Senin, 12 Juni 2023. Siswa-siswi SD Presiden penuh semangat berkumpul untuk mengikuti acara Class Meeting yang penuh keceriaan. Kali ini, acara tersebut memperlombakan permainan tradisional yang populer yaitu Trompah Panjang dan English Speech Contest yang akan menguji kemampuan berbicara Bahasa Inggris para siswa. Acara ini menjadi wadah bagi siswa untuk menunjukkan bakat, keterampilan, dan kerjasama di antara sesama teman sekelas.

Acara Class Meeting merupakan tradisi tahunan di SD Presiden, di mana setiap siswa bersaing. Tujuan utama acara ini adalah untuk membangun semangat tim, mempererat hubungan antara siswa sekelas, dan mengembangkan keterampilan sosial serta sportivitas dalam menghadapi persaingan.

Trompah Panjang merupakan olahraga tradisional yang melibatkan tim dalam mengontrol dan menjaga keseimbangan di atas sepatu kayu. Dalam persiapan acara ini, setiap kelas berlatih dengan tekun, mengasah keterampilan koordinasi dan kerjasama tim. Hal ini tidak hanya membantu siswa untuk meningkatkan keterampilan fisik, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan solidaritas di antara anggota kelas.

Selain cabang olahraga, acara Class Meeting kali ini juga memperkenalkan English Speech Contest. Kontes pidato Bahasa Inggris ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengasah kemampuan berbicara, mengungkapkan pendapat, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam berkomunikasi dalam bahasa asing. Peserta dari setiap kelas telah mempersiapkan pidato mereka dengan cermat, menyampaikan pesan yang inspiratif dan relevan dengan tema yang ditentukan.

Semangat dan antusiasme terasa begitu kuat. Siswa-siswa berpakaian seragam dengan bangga dan terlihat siap untuk bersaing. Mereka mendukung teman-teman sekelas mereka dengan riuh rendah sorak sorai. Semangat persaingan sehat terlihat dalam setiap gerakan di cabang bakiak, sementara dalam English Speech Contest, para peserta menghadirkan pidato yang penuh emosi dan tekad.

Selain kemampuan fisik, kegiatan ini juga mengajarkan tentang pentingnya kerjasama, kebersamaan, kepemimpinan, dan kemampuan berkomunikasi. Dalam Trompah Panjang, siswa belajar bahwa kerjasama dan kepercayaan antara anggota tim sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama. Sementara dalam English Speech Contest, mereka belajar bahwa bahasa asing adalah alat penting untuk berkomunikasi di dunia yang semakin global.

Class Meeting di SD Presiden berhasil menciptakan suasana kebersamaan dan persatuan di antara siswa-siswi. Keterampilan tim dan kemampuan berbicara Bahasa Inggris yang diperoleh melalui acara ini akan membantu mereka dalam menghadapi tantangan di masa depan. Selain itu, acara ini juga mengingatkan kita akan pentingnya memupuk semangat persaingan yang sehat sambil membangun hubungan yang kuat dengan teman sekelas.

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2022 SD President (Boarding School) -  Sekolah Model Terakreditasi A

Log in with your credentials

Forgot your details?