Mini field Trip Ke TMII

    Syarat utama menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai diantara umat manusia adalah menghargai akan perbedaan, contohnya perbedaan dalam memeluk agama. Mencintai bangsa Indonesia adalah mencintai aneka keberagaman yang bermacam-macam suku bangsa, bahasa, adat istiadat, ras, dan agama. Tumbuhnya rasa menghargai perbedaan akan mempengaruhi rasa saling menghormati. Menanamkan rasa saling menghormati sejak usia dini juga sangat penting karena menumbuhkan sikap ramah, tidak egois dan saling tolong menolong antar teman satu sama lain. Mini Field Trip yang diadakan oleh TK-SD Presiden Objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyajikan berbagai wahana yang sangat mendukung dalam pembelajaran. Tujuan dari kunjungan wisata ini adalah menumbuhkan nilai toleransi sejak dini. Tempat yang dikunjungi adalah tempat beribadah. yaitu Masjid, Klenteng, Gereja, Pura dan Wihara. Dengan mengunjungi tempat ibadah diharapkan siswa memahami mengetahui bagaimana budaya dalam beribadah dari bermacam-macam agama yang ada di Indonesia.

       Selain tempat beribadah, siswa juga melakukan kunjungan ke Taman Legenda Keong Mas yang sekaligus di dalamnya ada Wahana Petualangan Dinosaurus sekaligus sebagai outdoor learning. Wahana dinosaurus yang menarik dengan replika binatang dinosaurus menambah rasa penasaran semua siswa akan sejarah binatang purbakala ini. Banyak manfaat yang dirasakan oleh siswa dari kegiatan ini, karena selain bisa melatih motoric geraknya, kegiatan ini juga diharapkan mampu mengembangkan kreativitas siswa dalam mengetahui dunia luar yang baru, memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengalami tantangan-tantangan baru, menggali potensi siswa dalam berimajinasi dan memberikan pengalaman baru bagi mereka untuk berhubungan langsung dan mengetahui informasi tentang hewan purbakala seperti dinosaurus tersebut.

     Dalam kunjungan wisata ini diharapkan tumbuh sikap toleransi dan saling menghargai terhadap perbedaan disebuah negara yang majemuk. Tentunya ilmu, wawasan dan pengalamannya siswa semakin meningkat dan memberi rasa semangat untuk mengikuti pembelajaran setiap pembelajaran yang dilaksanakan.

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2019 SD President (Boarding School) -  Sekolah Model Terakreditasi A                                                                                          Developed by DbAse StudioTM

Log in with your credentials

Forgot your details?